Selasa, 29 Oktober 2013. Universitas Bunda Mulia (UBM) menerima penghargaan apresiasi sebagai Universitas pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi WileyPLUS. WileyPLUS merupakan aplikasi berbentuk E-Text dimana buku-buku dapat diunduh ke dalam smartphones, tablet, dan laptop. WileyPLUS E-Text pertama diciptakan di Amerika Serikat dan telah banyak digunakan di berbagai universitas di benua Amerika dan Eropa. Kini WileyPLUS E-text telah melebarkan pasarnya ke benua Asia dan melihat Indonesia sebagai peluang yang baik karena pertumbuhan ekonomi dan pendidikan Indonesia yang meningkat pesat.

WileyPLUS E-Text pertama kali digunakan di UBM dalam program studi Akuntansi dan memberikan kemudahan bagi para pengajar dan juga mahasiswa dalam kesehariannya mahasiswa tidak perlu membawa buku satu persatu, cukup dengan mengunduh bermacam-macam judul buku kedalam tablet, laptop hingga smartphone mereka. Pada kesempatan kali ini Adeline Ann (Senior Manager Wiley Sons for South East Asia dan Hong Kong) dan Angela Teo (Senior Marketing Manager Wiley Sons wilayah Asia) hadir ke UBM untuk menjelaskan lebih detil mengenai cara menggunakan WileyPLUS E-Text dan keuntungannya bagi penggunanya. Dalam acara ini pun turut hadir petinggi akademik UBM, Ibu Kandi Sofia (Wakil Rektor Bidang Akademik), Bapak Sugeng Wahyudi (Dekan FISH), Bapak Bambang D. W. (Dekan FTD), beserta para Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi UBM hadir untuk mendapat penjelasan mengenai WIleyPLUS E-Text dan dapat mengaplikasikannya dengan benar sehingga dapat memudahkan kegiatan ajar mengajar di kelas.

UBM sangat mendukung kemajuan teknologi bagi pendidikan di Indonesia. terlebih aplikasi dari WileyPLUS E-Text ini sagat membantu mahasiswa dan dosen menjadi lebih efektif dan efisien dalam kegiatan akademiknya serta dapat membaca dimana saja karena E-Text. Kegunaan smartphones, tablet, dan laptop yang banyak digunakan oleh remaja saat ini adalah untuk mengakses media sosial, namun diharapkan dengan keberadaan WileyPLUS E-Text alat-alat elektronik tersebut dapat memiliki kegunaan positif lainnya yakni menjadi perpustakaan berjalan. Diharapkan dengan digunakannya akases yang mempermudah proses belajar ini dapat menumbuhkan minat membaca anak-anak bangsa sehingga mutu pendidikan di Indonesia pun semakin meningkat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s