Home » Uncategorized » “The Power of Branding” – Prodi Ikom April 2014

“The Power of Branding” – Prodi Ikom April 2014

 

The Power_of_brandingSeminar dan Kuliah Umum Bertema Branding Persembahan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia, Jakarta untuk pertama kalinya menyelenggarakan seminar dan kuliah umum dengan tema besar The Power Of Branding. Seminar ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagi mahasiswa dan khalayak umum tentang proses dan upaya branding terkait dengan kegiatan public relations yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau lembaga, terdapat 2 topik seminar yang didiskusikan oleh para ahli dan pakar di bidangnya.

Topik pertama dalam seminar The Power Of Branding adalah corporate presentation yang memaparkan tentang upaya branding yang dilakukan oleh divisi public relation atau marketing communication perusahaan. Dalam corporate presentation, Samsung Indonesia yang diwakili oleh Marcomm Manager Samsung Indonesia, Endra Marsudi akan memaparkan strategi branding yang dilakukan oleh perusahaan elektronik. Tak ketinggalan Dwi Sapta IMC Consultant juga memaparkan strategi branding melalui cyber media dan social media yang dipaparkan oleh Chandra Marsono, Head Of Digital Bisnis Unit Dwi Sapta.

Upaya branding di era digital menjadi salah satu fokus tema yang didiskusikan dalam seminar ini karena adanya kesadaran bahwa cyber media dan social media kini menjadi media yang digunakan oleh pihak perusahaan atau konsultan public relation. Bukan semata-mata karena dua media yang menjadi bagian dari new media tersebut sedang tren digunakan oleh masyarakat. Namun terlebih karena sifat new media sebagai media yang memungkinan adanya interaktif antara public relation dengan publik. Sehingga dalam upaya branding, pihak public relation dapat mendengar langsung saran, pendapat dan tanggapan publik terkait suatu brand atau aktivitas yang dilakukan seorang public relation.

Tak hanya mengetahui mengenai corporate branding saja, namun mahasiswa/i juga dibekali dengan materi seputar personal branding. Hal ini dilandasi kepentingan bagi seseorang untuk dapat membentuk karakter diri yang bisa menjadi daya tarik dan nilai jual. Terkait dengan hal tersebut, UBM mengundang Cynthia Sandra Tirayoh, Puteri Pariwisata 2010.

Go Biemers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s